Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Aceh Timur ikut dalam penguatan wawasan satu data Indonesia – ANTARA News Aceh

Aceh Timur (ANTARA) – Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Timur mengikuti kegiatan klinik konsultasi penguatan wawasan satu data bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh. 

Kepala Diskominsa Aceh Marwan Nusuf di Aceh Timur, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan dalam pengelolaan data statistik sektoral dalam mendukung penerapan satu data Indonesia. 

“Serta mengagendakan data cleaning pada portal open data pemerintah kabupaten kota di Aceh,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Timur Nauli melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Zatul Fadhli mengatakan kegiatan memberikan kesempatan kepada peserta mendapatkan informasi tentang pengelolaan statistik sektoral untuk mendukung program Satu Data Indonesia.

Baca: Kominfo Aceh Timur tingkatkan eksistensi website Bappeda

“Klinik konsultasi bersama Diskominsa Aceh ini sangat bermanfaat dan telah memberikan pencerahan kepada kita tentang peran dan Fungsi Forum SDI Aceh dalam Pembinaan Satu Data di Aceh baik itu dari BPS, BAPPEDA maupun Diskominsa Aceh,” katanya.

Selanjutnya peserta difasilitasi untuk melakukan penginputan data statistik sektoral yang dimiliki ke dalam portal data. 

“Bagi masyarakat yang membutuhkan data statistik sektoral di Kabupaten Aceh Timur dapat mengakses di tautan data acehtimurkab go.id,” katanya.

Baca: Pemkab Aceh Timur komit laksanakan HAM