Perluas Media Penjualan, Produk UMKM Aceh Besar Mulai Rambah Pasar Digital

Sebanyak 50 pelaku usaha UMKM Aceh Besar mengikuti pelatihan strategi peningkatan penjualan produk yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Banda Aceh, Rabu (24/82022).

Produk usaha ekonomi kreatif Aceh Besar kini sudah mulai merambah marketplace digital sebagai strategi untuk memperluas media penjualan.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Ir Darmansyah mengatakan, bahwa produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Aceh Besar sudah dikemas sangat menarik dan dapat dilihat di sentra Dekranasda Aceh Besar di Gani, Ingin Jaya.

“Produk ekonomi kreatif kita sudah dikemas dengan menarik,” ujar Darmansyah di Kota Jantho, Rabu (24/8/2022).

Ia juga mengatakan bahwa dengan pelatihan penjualan melalui marketplace digital, maka produk pelaku usaha ekonomi kreatif kita akan merambah ke penjualan online.

“Produk UMKM hasil usaha ekonomi kreatif ini akan terus merambah ke penjualan online melalui marketplace yang ada saat ini,” tambahnya.

Darmansyah mengaku bahwa pelaku usaha Aceh Besar sudah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung peningkatan penjualan.

Peningkatan penjualan secara langsung akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan pelaku UMKM.

Ikut pelatihan

Sementara itu, sebanyak 50 pelaku UMKM di Aceh Besar kemarin juga mengikuti pelatihan strategi peningkatan penjualan produk yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Banda Aceh, Rabu (24/8/2022).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Ir Darmansyah mengatakan, pihaknya terus mendorong dan memfasilitasi para pelaku usaha ekonomi kreatif Aceh Besar untuk memperoleh kapasitas, terutama yang mendukung usaha.

“Pemerintah mendorong dan menfasilitasi para para pelaku usaha ekonomi kreatif terutama dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan usaha,” katanya. 

 

Sumber Artikel

Leave a Reply