4000 Paket Sembako Murah Disediakan Kementerian BUMN di Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022

Dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kementerian BUMN melalui PT PLN Unit Wilayah (UIW) Provinsi Aceh bersama Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Perum Bulog menggelar pasar rakyat dan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Taman Suthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat 19 Agustus 2022.

Pasar murah itu dimulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB dan menyediakan lebih kurang 4.000 paket sembako, terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir dijual dengan harga Rp 55.000 per paket. Untuk memperoleh paket tersebut, masyarakat cukup membeli kupon dan menukarnya dengan satu paket sembako yang telah dimasukkan dalam kantong plastik.

Acara tersebut turut dihadiri Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Alizar, General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri para pimpinan BUMN di Aceh serta tamu undangan lainnya.

Arya Sinulingga menyampaikan Bazar UMKM BUMN 2022 ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, disamping itu juga merupakan salah satu program BUMN kepada masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, bahwa pelaku UMKM juga turut diundang guna mengkoordinasikan program-program BUMN,” tegasnya.

Alizar memberikan apresiasi kegiatan ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan pelaku usaha.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN karena dengan adanya Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN sangat membantu masyarakat dan membuka peluang UMKM di Kota Banda Aceh,” ujar Alizar.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan sehingga dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sumber Artikel

Leave a Reply