Semarak Peringatan HUT RI ke-77 di Aceh Tengah

Pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Aceh Tengah)

Peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung semarak dan mendapat antusias masyarakat setempat untuk menyaksikan langsung pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Setdakab setempat, Rabu pagi.

“Yang membuat kami senang juga bangga, peserta yang mengikuti upacara kali ini cukup banyak, bahkan antusias masyarakat untuk menyaksikan peristiwa sakral ini juga sangat tinggi, sampai-sampai memenuhi tempat pelaksanaan upacara tadi,” kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Menurutnya sesuai semangat dan cita-cita kemerdekaan maka pemerataan pembangunan haruslah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Hari Kemerdekaan ini dapat menjadi momentum untuk bangkit bersama dan bahu membahu membangun Kabupaten Aceh Tengah yang cemerlang dan sejahtera,” katanya.

Peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih di daerah ini juga berlangsung khidmat dengan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 07 Atu Lintang Lettu Inf Hendra Cipta, Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 0106 Aceh Tengah Kapten Inf Suratin, dan selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Shabela Abubakar.

Sementara sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah putra-putri terbaik dari tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Aceh Tengah di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Organisasi Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Aceh Tengah.

Kemudian bertindak sebagai Komandan Paskibra adalah Gafuri Akmal (Siswa MAN 1 Takengon), Pembawa Baki Zakia Vintara (Siswa SMAN 8 Takengon), Pengibar Tengah Arvin Panedi (Siswa SMAN 1 Takengon), Penggerek Firman Syahputra (Siswa SMAN 17 Takengon), dan Pembentang Bendera Jenifer Marshelino Kalalo (Siswa SMAN 1 Takengon).

Sumber Artikel

Leave a Reply