Sebanyak 5.462 Mobil di Aceh Terdaftar Program BBM Subsidi Tepat

Warga menunjukan Aplikasi MyPertamina di Google Playstore. [Suara.com/Diko Eno]
Sebanyak 5.462 kendaraan baik roda dua maupun empat di Aceh telah terdaftar dalam program subsidi tepat melalui aplikasi MyPertamina.

Demikian dikatakan Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman, melansir Antara, Rabu (10/8/2022).

“Pendaftaran masih terus berlangsung. Hingga 8 Agustus kendaraan yang telah didaftarkan mencapai 5.462 unit,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan program ini untuk melindungi masyarakat yang berhak menikmati subsidi energi.

Pertamina juga telah menyiapkan lima booth konsultasi di Banda Aceh yakni di SPBU Lamnyong, SPBU Batoh, SPBU Kuta Alam, SPBU Lueng Bata, dan SPBU Simpang Jam Banda Aceh.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet, bisa langsung ke booth konsultasi untuk mendaftarkan kendaraannya,” ujarnya.

Dokumen yang diperlukan saat pendaftaran, yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak nomor polisi, dan untuk konsumen layanan umum atau non-kendaraan juga menyiapkan foto surat rekomendasi dan foto KIR.

Setelah melakukan pendaftaran dan sudah terkonfirmasi atau berhak menjadi konsumen penerima BBM subsidi maka dapat mencetak (print) kode QR tersebut dengan melakukan login pada website subsiditepat.mypertamina.id, atau dapat mengunduh kode QR di aplikasi MyPertamina.

“Untuk pembayaran BBM subsidi dan produk lainnya tetap bisa menggunakan tunai dan non tunai,” kata Taufik.

 

Sumber Artikel

Leave a Reply