Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

UUI salurkan bantuan paket ramadhan untuk anak yatim piatu – ANTARA News Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh menyalurkan bantuan paket ramadhan untuk anak yatim piatu dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Rektor UUI Prof Adjunct Marniati di Banda Aceh, Minggu, mengatakan selain anak yatim piatu, bantuan tersebut juga disalurkan kepada petugas kebersihan dan keamanan serta mahasiswa penerima beasiswa di perguruan tinggi tersebut.

“Bantuan ini kami salurkan dalam program Ramadhan Berbagi. Tujuannya, untuk meningkatkan kepedulian kepada anak yatim piatu, dan lainnya. Kami berharap bantuan tersebut bisa menyemangati anak-anak yatim saat berlebaran nanti,” katanya.

Marniati menyebutkan penyaluran bantuan tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama yang dihadiri semua civitas akademika, para kepala desa, aserta mitra yang berkontribusi terhadap kemajuan Universitas Ubudiyah Indonesia.

“Penyaluran bantuan ini juga bagian dari pengabdian masyarakat civitas akademika Universitas Ubudiyah Indonesia serta meningkatkan silaturahmi kami dengan masyarakat, baik di sekitar lokasi kampus maupun di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh pada umumnya,” kata Marniati.

Universitas Ubudiyah Indonesia memiliki sejumlah fakultas dengan berbagai program studi di antaranya pendidikan kesehatan, ilmu komputer, psikologi, dan lainnya. Sekarang ini, jumlah mahasiswa di perguruan tinggi tersebut mencapai 3.000-an orang.

Baca juga: DLH: Volume sampah selama Ramadhan naik di Aceh Besar