Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Jelang berbuka puasa, rumah warga di pedalaman Aceh Timur terbakar – ANTARA News Aceh

Aceh Timur (ANTARA) – Satu unit rumah warga di pedalaman, Desa Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, ludes terbakar menjelang berbuka puasa hari pertama Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman di Aceh Timur, Rabu, mengatakan, rumah milik Saeli (50) merupakan warga setempat itu terbakar pada Selasa (12/3) sekira pukul 16.30 WIB.

“Saat itu, Anih, istri Saeli, sedang memasak makanan untuk berbuka puasa. Kemudian didapati selang tabung gas bocor dan menimbulkan api,” kata Kapolsek.

Kemudian, kata Kapolsek, Anih berusaha memindahkan tabung tersebut. Namun, tabung gasnya terjatuh mengelinding dalam keadaan menyala, sehingga api menyambar dan semburan api membakar bangunan dapur yang berkonstruksi kayu tersebut.

Warga sekitar mengetahui rumah Saeli terbakar berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya dan memberitahukan peristiwa tersebut ke Polsek Serbajadi.

Memperoleh informasi kejadian itu, polisi langsung ke lokasi dan bersama warga sekitar berusaha memadamkan api. Namun, karena keterbatasan air dan alat, sehingga bangunan rumah milik Saeli hangus terbakar.

“Untuk korban jiwa pada peristiwa ini nihil, namun kerugian yang dialami oleh Saeli lebih kurang Rp70 juta,” kata Kapolsek.