Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Ini sebabnya Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jamaah saat Ramadhan – ANTARA News Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Ribuan warga Kota Banda Aceh antusias melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, setelah pemerintah secara resmi menetapkan puasa akan dimulai pada Selasa 12 Maret 2024.

Tak hanya memenuhi ruangan dalam masjid, halaman juga dipenuhi oleh lautan jamaah untuk menunaikan ibadah jelang hari pertama Ramadhan pada Senin (11/3) malam. Sejumlah jamaah terlihat sudah mulai memasuki masjid sejak sore sambil menikmati suasana bersama teman dan kerabat.

Tak hanya menjadi tempat pilihan sholat tarawih bagi masyarakat khususnya Kota Banda Aceh, namun beberapa pengunjung yang berasal dari luar kota juga lebih memilih untuk sholat di Masjid raya.

“Karena memang kami maunya sholat tarawih hari pertama di Masjid raya.Apalagi  suara imamnya bagus, kalau suaranya bagus kan kita sholat jadi nyaman,” ucap Nuraidah jamaah asal meulaboh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu masjid yang ramai jamaah terlebih lagi di bulan Ramadhan. Agenda khusus pun di siapkan oleh panitia dalam menyambut ribuan jamaah yang datang setiap harinya. 

Safrina salah satu panitia shaf mengatakan jika sebelum memasuki bulan puasa mukena-mukena dipastikan sudah bersih sehingga nyaman di pakai oleh jamaah dan juga dilakukan pembersihan baik dari dalam masjid maupun di area luar dan kebun.

“Ya Allah Masya Allah luar biasa antusias masyarakat Aceh, seperti yang bisa dilihat di dalam mesjid,di halaman sampai basement tadi penuh dengan jamaah,” ujar Safrina.

Untuk membantu jamaah dalam mengatur shaf sholat, dari pihak masjid sendiri memang sudah menyediakan beberapa panitia yang membantu jemaah sehingga dapat dipastikan shaf sholat rapi seperti yang seharusnya.

Pewarta : Anisha Ulya Z, mahasiswa Komunikasi FISIP USK