Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Semifinal Liga 2: PSBS Biak tahan imbang tuan rumah Persiraja – ANTARA News Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – PSBS Biak berhasil merebut satu poin di kandang Persiraja Banda Aceh setelah bermain imbang 1-1 dalam laga leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023-2024, di stadion Kota Langsa, Aceh, Minggu.

Hasil imbang tersebut setelah Ferdinand Sinaga gagal mengeksekusi penalti di akhir pertandingan, dan peluit panjang dibunyikan wasit.

Datang sebagai tim tamu, PSBS Biak tampil menekan tuan rumah terlebih dahulu. Pemain bawah Persiraja dibuat repot Beto Goncalves dkk, namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Baca juga: Jelang semifinal Liga 2, Persiraja minta dukungan masyarakat Aceh saat jamu PSBS Biak

Tak mau bertahan di rumah sendiri, akhirnya Persiraja mulai tampil menyerang, beberapa peluang diciptakan, tetapi tak masih gagal merubah papan skor hingga turun minum.

Di babak kedua, PSBS Biak memecah kebuntuan di menit ke 51 lewat tendangan keras Alexsandro ke sisi kiri gawang yang di kawal M Fahri. Persiraja tertinggal 0-1.

Tertinggal 0-1, Andik Vermansyah dkk kembali bermain agresif dan mulai menekan PSBK Biak hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Al Muzanni yang baru dimasukkan mengganti pemain asing Islom Karimov mampu menciptakan gol di menit 59 lewat sepakan bola datar kaki kirinya. Papan skor berubah 1-1.

Persiraja yang ingin meraih poin penuh di kandang terus-menerus menjual serangan ke tim tamu. Akhirnya mereka kembali mendapatkan peluang emas lewat titik penalti setelah pemain bawah PSBS Biak melakukan pelanggaran di menit akhir tambahan waktu.

Namun sayang, Ferdinand Sinaga yang dipercaya coach Achmad Zulkifli menendang penalti gagal dieksekusi dengan baik, dan mampu ditepis kiper PSBS Biak. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil imbang di kandang sendiri membuat Persiraja harus berusaha keras pada leg kedua. Dan PSBS Biak lebih diuntungkan karena laga selanjutnya berlangsung di rumah mereka.

Baca juga: Persiraja fokus latihan fisik dan taktikal jelang semifinal Liga 2