Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

50 paramedis disiagakan jaga kesehatan KPPS Pemilu di Nagan raya – ANTARA News Aceh

Meulaboh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengerahkan sedikitnya 50 orang paramedis guna menjaga kondisi kesehatan petugas penyelenggara Pemilu 2024, yang bertugas melakukan pemungutan dan penghitungan suara di 10 kecamatan di kabupaten setempat.

“50 tenaga kesehatan ini kita tempatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan petugas KPPS yang membutuhkan layanan kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Hj Siti Zaidar kepada ANTARA di Suka Makmue, Rabu.

Ia menyebutkan tenaga kesehatan yang dikerahkan ke setiap kecamatan tersebut, nantinya akan bertugas di posko kesehatan di masing-masing kantor kecamatan, dengan satu unit ambulans yang disiagakan di lokasi.

Pihaknya juga turut menyiagakan personel dokter di setiap posko kesehatan dengan status on call atau siap di panggil ke lokasi, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan guna melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ada pun kecamatan yang dibentuk posko kesehatan tersebut terdiri dari Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kecamatan Beutong, Kecamatan Seunagan Timur, Kecamatan Seunagan, Kecamatan Suka Makmue.

Kemudian Kecamatan Kuala, Kecamatan Kuala Pesisir, Kecamatan Tadu Raya, Kecamatan Tripa Makmur serta Kecamatan Darul Makur.

Siti Zaidar menyebutkan layanan posko tersebut juga turut melayani pemeriksaan kesehatan petugas penyelenggara Pemilu 2024 terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Tempat Pemungutan Suara di Kabupaten nagan Raya.

Siti Zaidar mengatakan penyediaan tenaga medis tersebut sebagai upaya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Pemerintah daerah juga mengimbau kepada petugas PPK, PPS dan KPPS agar dapat menjaga kesehatan selama bertugas, dan tetap menjaga pola makan, sehingga saat bertugas diharapkan selalu dan kondisi sehat dan prima.