Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

BMKG prakirakan cuaca Aceh berawan pada Senin – ANTARA News Aceh

Jakarta (ANTARA) – BMKG dalam laman resmi yang disiarkan di Jakarta, Senin, memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia diliputi cuaca cerah berawan pada hari ini, termasuk di Provinsi Aceh

Di Sumatera, BMKG memprakirakan kondisi cuaca cerah berawan diprakirakan akan meliputi sejumlah kota seperti Bengkulu, Bandar Lampung, Padang, dan Medan.

Adapun cuaca berawan, diprakirakan terdapat di Banda Aceh dan Pekanbaru, sedangkan hujan diprakirakan akan turun di Jambi dan Tanjung Pinang dengan intensitas ringan, serta Palembang dengan intensitas sedang.

Di Jawa dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan akan meliputi Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Mataram.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan deras di Aceh

Adapun cuaca cerah, diprakirakan terdapat di Surabaya, Denpasar, dan Kupang. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di Bandung dan Serang.

Beralih ke Pulau Kalimantan, cuaca cerah berawan diprakirakan akan meliputi Samarinda dan Tarakan. Adapun cuaca berawan, diprakirakan terjadi di Palangkaraya. Sedangkan hujan lebat diprakirakan turun di Pontianak, serta Banjarmasin dengan disertai petir.

Selanjutnya di Sulawesi dan Indonesia Timur, cuaca cerah berawan diprakirakan akan meliputi Gorontalo, Ambon, Manokwari, dan Mamuju. Adapun cuaca cerah, diprakirakan terjadi di Makassar dan Kendari. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di Jayapura, Ternate, dan Manado.

Terkait potensi musim hujan, Sub Koordinator Bidang Analisis dan Informasi Iklim BMKG Amsari Mudzakir Setiawan telah mengatakan sejumlah daerah seperti Sumatera Selatan, Lampung, sebagian besar Banten, Jakarta, Jawa Barat, sebagian besar Jawa Tengah, sebagian Jawa Timur, Bali, sebagian kecil NTB, sebagian kecil NTT, Sulawesi Utara, Gorontalo, sebagian Sulawesi Tengah, sebagian besar Sulawesi Selatan, Maluku Utara bagian utara, dan Papua Selatan bagian selatan diprakirakan akan memasuki musim hujan pada November ini.

Baca juga: Wings Air gagal mendarat di Nagan Raya Aceh akibat cuaca buruk, terpaksa kembali ke Kuala Namu