Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Arief Rosyid: FK BUMN Aceh harusnya bisa “menular” ke provinsi lain – ANTARA News Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) M Arief Rosyid Hasan bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi (FK) BUMN Aceh di BSI UMKM Center, Banda Aceh, Jumat malam (1/9). 

Pria yang dikenal sebagai aktivis kepemudaan ini mengaku kagum dengan eksistensi FK BUMN Aceh, karena bisa menaungi puluhan perusahaan pelat merah dalam sebuah perkumpulan yang guyub.

“Forum ini harusnya bisa menular ke provinsi lain. Saya akan kasih saran ke daerah lain (bahwa) Aceh bisa jadi contoh, bisa jalankan komunikasi antar BUMN,” kata Arief Rosyid. 

Baca juga: FKBUMN Aceh komitmen perkuat sinergi

Menurut dia, BUMN harus bisa bersama-sama memajukan Aceh yang salah satunya dengan mengubah pola pikir (mindset) anak-anak muda sebagai calon pemimpin di masa depan. BUMN punya tanggung jawab yang sama agar Aceh bisa keluar dari persoalan yang selama ini dihadapi, yakni kemiskinan. 

Berdasarkan data BPS pada 2022, Aceh berada pada peringkat ke-6 termiskin di Indonesia, sedangkan di Sumatera peringkat pertama.

“Jangan sampai keistimewaan yang diberikan, Qanun LKS (Lembaga Keuangan Syariah) malah membawa Aceh dalam kemunduran,” ujar pria yang tercatat sebagai jubir milenial dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin ini.