Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

Bupati sambut kepulangan jamaah haji Aceh Selatan – ANTARA News Aceh

Banda Aceh (ANTARA) – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyambut kepulangan jamaah haji asal daerah itu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 Debarkasi Aceh.

Jamaah haji asal Kabupaten Aceh Selatan berjumlah 156 orang tersebut tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran kepulangan mereka di Asrama Haji Banda Aceh.

Turut menyambut kepulangan jamaah Ketua TP PKK Aceh Selatan Kailida, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah.

Serta Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan Junaidi, Kabag Kesra Setdakab Aceh Selatan, Anisullah serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Deka Harwinta Zianur.

Jamaah haji Aceh Selatan pulang menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (10/7) pukul 14.27 waktu setempat dan mendarat di Bandara SIM pada Selasa (11/7) pukul 02.21 WIB.

Tgk Amran yang berada di Asrama Haji Aceh Banda Aceh sejak pukul 04.00 WIB jelang subuh, menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jamaah haji Aceh Selatan ke tanah air.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, beliau mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur,” ujar Bupati.

Tgk Amran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia haji dan seluruh pihak yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan ibadah haji 1444 Hijriah ini dapat berjalan dengan lancar.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur mengatakan sebelum berangkat pulang, jamaah terlebih dahulu beristirahat di penginapan difasilitasi Pemkab Aceh Selatan.

“Selanjutnya, bersama-sama berangkat menuju Aceh Selatan pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB atau setelah shalat Ashar menggunakan bus,” kata Deka Harwinta Zianur.